skip to main | skip to sidebar

03 Mei 2012

Mengenal Android

Hari ini, siapa yang tidak pernah mendengar kata Android? Android adalah sistem operasi dari Google yang diperuntukan untuk HP, tablet PC, ebook Reader, TV dan berbagai macam perangkat lainya. Logo dari OS ini adalah robot warna hijau yang mirip R2D2 di starwars. Saat ini, Android adalah salah satu sistem operasi paling populer beberapa tahun ini dikarenakan Android menggunakan Kernel Linux dan menggunakan Java sebagai pondasinya.
Sistem operasi ini sudah mencapai versi 2.3. Sedikit info, versi rilis android menggunakannama kue dan makanan yang manis manis yang pertama dalah Cupcake (1.5), donaut(1.6) , Eclair(2.0/2.1), froyo (2.2) dan Gingerbird (2.3) dan yang masih dalam tahap pengembangan adalah honeycomb(3.0).
Artinya sebagai pencinta Linux dan Java, sudah saatnya kita terjun kedunia Android programing. Saat ini saja, penjualan Hp berbasis android sudah melampaui penjualan iPhone, sedangkan aplikasi di Android sudah mencapai 200.000 aplikasi. Saat ini, indonesia juga sudah di serbu puluhan HP berbasis android, sebagai developer, sudah saatnya kita memanfaatkan momentum ini untuk terjun menjadi developer android karena pospeknya sangat bagus.
jika anda saat ini adalah developer java, mempelajari android tidak akan butuh waktu lama, karena untuk membuat aplikasi android, bahasa yang dipakai adalah Java, walaupun sayangnya API android tidak sama dengan J2ME atau J2SE. Untuk selanjutnya artikel tentang android akan saya posting secara rutin dimana postingan berisi artikel seputar aplikasi dan programming android.  bagi anda yang ingin tahu lebih jauh tentang OS ini silahkan ke Android.com. Sedangkan jika anda ingin mencoba belajar pemrograman silahkan masuk ke developer.android.com. Bagi end user, jika anda ingin memilih HP berbasis android silahkan masuk ke Andro-phone.com.

0 komentar:

Posting Komentar

jika anda menemukan link yang error silahkan berkomentar disini.